Internasional, NEWS — August 12, 2020 at 21:23

Warga Palestina Kirim Balon Pembakar, Israel Tutup Perbatasan

by
Warga Palestina Kirim Balon Pembakar, Israel Tutup Perbatasan

Karena takut serangan balon pembakar terus berlanjut, Israel melakukan penutupan perbatasan dengan Gaza…

GAZA, PALESTINA (ISLAMKAFAH.COM) – Balon-balon pembakar kembali dikirim oleh warga Gaza sebagai bentuk serangan baliktbalik penindasan yang dilakukan oleh Israel.

Akibat serangan balon pembakar yang dilancarkan oleh warga Gaza setidaknya ada 30 kasus kebakaran yang melanda wilayah Israel, dan mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Untuk menghindari serangan balon pembakar yang terus berlanjut, Israel menutup perbatasan dengan Gaza agar warga Gaza tidak mendapatkan suplai bahan untuk membuat balon pembakar.

“Perlintasan Kerem Shalom akan ditutup untuk perlintasan semua barang, dengan pengecualian masuk peralatan kemanusiaan penting dan bahan bakar,” ungkap Kementerian Pertahanan Israel, dilansir dari Sindonews (11/8/2020).

Kerem Shalom merupakan salah satu dari tiga perlintasan perbatasan utama Gaza dengan Israel dan Mesir, tapi menjadi jalur barang utama setiap hari.

Bahkan Mesir ikut menutup perbatasan dengan Palestina karena permintaan Israel, sungguh disayangkan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Mesir karena ikut melakukan penutupan terhadap rakyat Gaza. (AN)