Smarteen, MUSLIMAH — Mon 22 Shawwal 1443AH 23-5-2022AD at 07:52

“Sory Bang, Lo Gue End!”

by
“Sory Bang, Lo Gue End!”

Ada yang bilang kalo cowok itu rentan ngelakuin hal-hal yang nyerempet ke arah negatip kalo pas pacaran. Menurutmu, girls? Yaaa … emang nggak sepenuhnya bener sih, tapi nggak salah juga kok neng. Secara gituh, cowok emang makhluk visual dan rada punya “kelebihan” dalam hal nafsu. Dan itu udah cetakannya dari mereka lahir. Jadi normal juga kan, kalo pas cewek deket- deket sama cowok secara fisik, trus itu terus menerus berlangsung,  akhirnya si cowok jadi berani ambil langkah “kesono-sono”?. Jadi jenk bukan para cowok aja yang kudu ditunjuk hidung alias disalahin, kalo sampe ada kesalahan pas pacaran. Kan itu proyek berdua.

Tapi nih, kalo bener- bener udah “kejadian” begitu, siapa yang bakal nanggung? Ya mereka berdua juga, cewek dan cowoknya.  Tapi, dibanyak kasus kebanyakan malah ceweknya sendiri lho yang kudu nanggung akibat buruknya. Nggak usah digambarin banyak-banyak deh. Udah seabreg kasus dimana pas cewek kadung tekdung, eh cowoknya malah melarikan diri entah kemana. Yang rugi siapa? ya ceweknya laaah.

Trus nih kalo udah terlanjur kejadian walopun nggak sampe tekdung, tapi pada kenyataannya si cewek juga loh yang bakal lebih banyak sedih. Gimana nggak, kan emang cewek yang lebih banyak pake perasaan. Jadi kesimpulannya, tetep lebih banyak ruginya di cewek, buu’.

Karena itu, udah nggak bisa disangkal kalo pacaran emang rawan banget sama yang begituh- begituh. Udah ikatannya nggak pasti, tapi maksiatnya paten. Jangan bilang nggak deh, lagian siapa yang bisa ngejamin sih kalo udah ada cewek sama cowok yang berduaan dan pacaran trus merekanya nggak lupa daratan?. Selama masih judulnya manusia, dan normal… ya selama itu kita bakal ngelakuin yang senormalnya manusia lakuin. Dan manusia normal itu memang punya nafsu kalo pas kutub positip ketemu yang negatip.

Allah Subhanahu Wata’ala yang udah nyipatin kita dan tau tentang detilnya kita aja udah berfirman, “Janganlah kamu sekalian mendekati perzinahan, karena zina itu adalah perbuatan yang keji…” (QS. Al-Isra : 32). Itu artinya pacaran alias pembukaanya zina adalah area rawan yang kudu dijauhin. Kalo kita nggak nurut dan malah bandel, yawdah siap-siap aja jenk hidup kita nggak asyik lagih. Yaiyalaaah, secara gitu Firman Allah masak iya mau kita uji coba juga? ya pasti bener pake banget jenk.

Girls, mau nggak mau seorang cewek emang kudu tegas, terutama kalo menyangkut kehormatan dan nama baik diri kita sendiri. Secara gitu, kalo bukan kita sendiri yang akan ngejagain, siapa lagi beib? Apalagi kita semua pastinya ngarep yang namanya cowok baik buat jadi suami kita entar kan. Allah kan udah berfirman di surat An Nur ayat 26, yang artinya ”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…”. Kalo kita jadi cewek yang nggak bener yang nggak bisa ngejaga kehormatan dan nama baek kita sendiri, yang dengan gampangnya bisa kiri kanan sama cowok tanpa Allah ridho sama kita, trus kalo tar kita dipasangin sama Allah sama cowok yang minus akhlak dan imannya, dan kita nyesek seumur hidup, hmmm yakin mau?

Jadi nggak usah mikir dua kali, udaaaah putusin aja! Say bye-bye sama pacar kamu sekarang. Sebelum kejadian macem- macem yang bakal buat kamu nyesel seumur hidup, lho. Setuju?


Sumber : http://www.panjimas.com/muslimah/2014/11/21/sory-bang-lo-gue-end/