Nasional, NEWS — Mon 12 Jumada Al Oula 1439AH 29-1-2018AD at 11:03

Shalat Gerhana Akan Digelar di Masjid Agung Jawa Tengah

by
Shalat Gerhana Akan Digelar di Masjid Agung Jawa Tengah

Berbagai daerah mulai mempersiapkan acara pada saat terjadinya gerhana bulan pada tanggal 31 Januari mendatang salah satunya dengan melaksanakan Shalat Gerhana…

SEMARANG, JAWA TENGAH (Islamkafah.com) – Tim Observasi Bulan (TOB) Pascasarjana UIN Walisongo Semarang bekerja sama dengan Tim Hisab Rukyat (THR) Menara Al-Husna Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan melakukan pengamatan gerhana bulan total yang terjadi pada 31 Januari mendatang.

Rencananya, shalat gerhana bulan akan dilaksanakan di Plaza Masjid Agung Jawa Tengah, tepatnya di bawah payung elektrik. Shalat gerhana bulan dapat dilaksanakan setelah shalat Isya secara berjamaah yang dilanjutkan dengan khotbah.

Dilansir sindonews.com (29/01/18) “Pemilihan tempat tersebut karena Plaza Masjid Agung Masjid Agung Jawa Tengah merupakan tempat yang paling strategis untuk melaksanakan salat gerhana sekaligus pengamatan gerhana bulan,” kata Koordinator THR Menara Al-Husna MAJT Ahmad Izzuddin.

Gerhana bulan akan dimulai sejak pukul 18:48:22 WIB yang merupakan titik awal gerhana. Kemudian, puncak gerhana bulan total akan terjadi pada pukul 20:29:46 WIB, dan gerhana akan berakhir pada pukul 22:11:11 WIB. (AN)