Internasional, NEWS — December 5, 2017 at 23:20

Bangladesh Perluas Lahan untuk Pengungsi Rohingya

by
Bangladesh Perluas Lahan untuk Pengungsi Rohingya

Bangladesh berencana akan memperluas lahan kamp pengungsian bagi warga Rohingya karena risiko wabah penyakit yang meningkat di kamp pengunsian yang sudah padat dan kotor.

DHAKA (Islamkafah.com) Bangladesh berencana akan memperluas lahan kamp pengungsian bagi warga Rohingya karena risiko wabah penyakit yang meningkat di kamp pengunsian yang sudah padat dan kotor.

Sebagian besar pengungsi tinggal di tenda yang terbuat dari bambu seadanya dan kain kanvas di lokasi yang telah padat oleh pengungsi. “Keadaan di sana sangat jauh dari standar darurat,” ujar Graham Eastmond dari International Organization for Migration (IOM).

Dilansir sindonews.com “Lebih dari 60% suplai air di kamp-kamp terkontaminasi oleh bakteri saat jamban sementara yang telah penuh meluap ke sumur yang dangkal,” ungkap laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),

Karena faktor kesehatan dan kenyamanan maka perluasan lahan bagi para pengngsi perlu dilakuan, hal ini juga untuk menghindari resiko penyebaran penyakit yang semakin cepat jika keadaan pengunsi yang saling berdekatan. (AN)