Internasional, NEWS — April 21, 2017 at 14:40

Toko Buku Islam Dapat Dukungan Hangat Setelah Diserang Kelompok Anti-Islam

by
Toko Buku Islam Dapat Dukungan Hangat Setelah Diserang Kelompok Anti-Islam

Pada tahun 2014, anggota kelompok ekstrim kanan Britain First pernah menyerbu beberapa masjid di London, Bradford dan Glasgow untuk membagikan selebaran Kristen dan Alkitab selama beberapa bulan….

 

LONDON – Sebuah video berjudul ‘Operation Fightback’ telah diposting pada halaman Facebook kelompok ekstrem kanan Inggris, yang menunjukkan serangan terhadap toko buku milik orang Islam, telah menarik kemarahan dari masyarakat Birmingham, yang bergegas untuk berbagi dukungan kepada mereka yang menjadi korban kebencian.

“Minggu Paskah luar biasa menghabiskan waktu mengunjungi toko buku Islam di Alum Rock Rd dengan tetangga Kristen dari gereja lokal. Tanggapan kita untuk kebencian,” tulis anggota DPRD Birmingham, Mariam Khan di Twitter 16 April lalu sebagaimana dilansir aboutislam.net.

Rekaman video berjudul ‘Operation Fightback’, telah diposting pada halaman Facebook Britain First, menunjukkan anggota kelompok itu tiba di sebuah toko buku Islam di Alum Rock. Video dimulai dengan pemimpin kelompok itu Paul Golding dan wakil pemimpin Jayda Fransen bersama mantan pemimpin EDL Tommy Robinson menyerbu toko saat dilempari dengan telur oleh anggota yang lain.

Mereka kemudian berbicara dengan sukarelawan yang bekerja di toko dan menuduh dia menjual tulisan ekstrimis, yang kemudian disanggah, Birmingham Mail melaporkan.

Tokoh Kristen dan Muslim Birmingham telah berbicara untuk mendukung toko buku di Alum Rock tersebut setelah melihat rekaman yang diunggah Facebook Britain First.

Komentator sosial, Waheed Saleem, mengatakan mobil kepolisian West Midlands terlihat di jalan setelah kunjungan yang tidak diharapkan oleh Britain First’s tersebut.

Pada tahun 2014, anggota kelompok ekstrim kanan Britain First pernah menyerbu beberapa masjid di London, Bradford dan Glasgow untuk membagikan selebaran Kristen dan Alkitab selama beberapa bulan.

Menurut perwakilan dari Inggris Pertama, sebuah cabang dari British National party, kunjungan ke masjid adalah bagian dari kampanye “perang salib Kristen” melawan Islam.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan mencapai hampir 2,7 juta, menurut survei 2011.


Sumber: http://www.muslimdaily.net/berita/toko-buku-islam-dapat-dukungan-hangat-setelah-diserang-kelompok-anti-islam.html