Internasional, NEWS — February 12, 2018 at 07:31

Terlibat Pembantaian Rohingya, Polisi dan Tentara Myanmar Diciduk

by
Terlibat Pembantaian Rohingya, Polisi dan Tentara Myanmar Diciduk

Anggota polisi dan tentara Myanmar para pelaku pembantain 10 muslim Rohingya ditangkap…

 

MYANMAR (Islamkafah.com) – 10 orang terduga pembantai muslim Rohingya ditangkap dan semuanya ternyata anggota tentara dan polisi, mereka yang melakukan pembantaian terhadap muslim 10 Rohingya di desa Din Din, Rakhine utara.

Berdasarkan foto yang beredar pembantaian terhadap 10 orang muslim Rohingya yang terjadi di desa Din Din, teelihat 10 muslim Rohingya meninggal dengan cara di sembelih dan ditembak di kepala, bahakan ada yang putus kepala dengan badannya.

Dilansir sindonews.com (11/2/18) Pada 10 Januari, militer mengatakan 10 orang Rohingya termasuk dalam kelompok 200 teroris yang telah menyerang pasukan keamanan. Militer menyatakan warga desa Buddha menyerang beberapa dari mereka dengan pedang dan tentara menembak sebagian lain hingga tewas, menambahkan akan mengambil tindakan terhadap mereka yang terlibat.

Sebetulnya mereka bukanlah kelompok yang menyerang aparat dan kelompok budha mereka hanyalah warga biasa, namun berkat tersebarnya foto pembantian 10 orang ini, dunia menjadi semkain yakin bahwa Myanmar telah melakukan pembantaian. (AN)

%d bloggers like this: