Internasional, NEWS — November 8, 2018 at 07:47

Sudutkan Umat Islam, China Lakukan Kampanye Antihalal di Xinjiang

by
Sudutkan Umat Islam, China Lakukan Kampanye Antihalal di Xinjiang

Muslim Uighur di Xinjiang mendapatkan diskriminasi berupa larangan label halal pada toko makanan yang mereka jual…

XINJIANG,CHINA (ISLAMKAFAH.COM) – Rezim komunis China terus melakukan tekanan terhadap minoritas muslim Uighur yang berada di Provinsi Xinjiang, kali ini Rezim komunis China melarang pelabelan Halal pada toko makanan yang dimiliki oleh muslim Uighur, Rezim China mengklaim bahwa hal ini untuk mencegah paham ekstremis dan fanatik terhadap agama.

Kampanye melawan pelabelan halal terjadi untuk produk daging, susu dan minyak. Pemerintah di provinsi Gansi, rumah bagi populasi besar Muslim Hui, telah menutup lebih dari 700 toko milik warga muslim yang menjual “produk halal” pada bulan Maret.

Pejabat Xinjiang mengklaim perkembangan produk halal di sana memunculkan paham Islam yang ekstrem. Seperti diketahui, Muslim adalah penduduk minoritas di ibu kota Xinjiang, Urumqi, yang menjadi rumah bagi 12 juta orang. dikutip dari detik.com (11/10/18)

Selalu ada alasan yang tak masuk akal untuk melakukan diskriminasi terhadap umat islam di Xinjiang, makanan halal padahal sudah mulai dikenal dan dikampanyekan di negara minoritas muslim lainnya, seperti Jepang dan Korea sudah mulai mengkampanyekan makanan halal, bahkan menyediakan koki atau chef khusus untuk membuat makanan halal bagi orang islam, dan halal food kini menjadi salah satu daya tarik wisatawan muslim untuk berkunjung ke negara tersebut. (Abd.N)

%d bloggers like this: