Internasional, NEWS — July 18, 2018 at 10:04

Subhanallah, Anak-Anak Suriah Berhasil Menghafal Quran di Bawah Kepungan Rezim

by
Subhanallah, Anak-Anak Suriah Berhasil Menghafal Quran di Bawah Kepungan Rezim

Sungguh luar biasa semangat anka-anak suriah dalam menghafal Al Quran, meski dalam bayang-bayang gempuran mereka mampu menghafal 30 juz Al Quran…

 

GHOUTA, SURIAH (Islamkafah.com) – Sejumlah anak-anak suriah yang berada di wilayah Ghouta berhasil menghafalkan 30 juz Al Quran meskipun berada di tempat yang sewaktu-waktu bom bisa mendarat di temoat mereka sedang mengaji.

Ghouta timur merupakan wilayah yang selalu digempur oleh rezim Syiah Nushairiyah pimpinan presiden Bashar Assad, dari tempat ini tercatat ada 35 orang anak yang berhasil menghafalkan Al Quran secara sempurna, namun mereka belum mendapatkan sertifikat sebagai bukti kelululasan.

Anak-anak yang berumur mulai dari 8-15 tahun telah menyelesaikan hafalan mereka namun belum mendapatkan sertifikat karena mereka harus mengevakuasi dari distrik tempat tinggal mereka yang terkepung di Suriah. Upacara penyerahan sertifikat itu diselenggarakan di Masjid Usama Bin Abu Zaid di pusat kota, seperti dikutip dari hidayatullah.com (17/7/18)

Dari 35 anak yang telah berhasil menghafalkan Quran. 19 dari mereka harus bermigrasi dengan kami ke Al-Bab karena kondisi wilayah Ghouta yang masih sangat rawan dan dapat membahayakan nyawa mereka.

Semangat mereka dalam menghafalkan Al Quran sangatlah luar biasa, dalam kondisi sangat mencekam mereka masih tetap mampu menghafalkannya walaupun nyawa sebagai taruhannya, namun mereka yakin bahwa Allah akan memberikan pertolongan bagi mereka. (Abd.N)

%d bloggers like this: