Nasional, NEWS — July 26, 2019 at 13:57

Subhanallah, 7 Bocah Patungan untuk Beli Hewan Qurban

by
Subhanallah, 7 Bocah Patungan untuk Beli Hewan Qurban

7 orang bocah asal Bogor patungan beli sapi untuk ikut ibadah Qurban tahun ini…

BOGOR, JAWA BARAT (ISLAMKAFAH.COM) – Biasanya anak-anak menyisihkan uang jajannya untuk membeli pakaian atau mainan, namun kali ini tujuh bocah di Bogor justru memilih menabung dengan tujuan yang lain. Yaitu membeli hewan untuk ikut berpartisipasi dalam hari raya Iedul Adha.

Mereka adalah Abu Bakar Sidiq (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan Alfahri(11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi Pratama (18), warga Kampung Arido, RT 01 RW 05, Kelurahan Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor. Mereka menabung untuk berkurban seekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah sejak setahun lalu.

Dikutip dari Liputan6.com (22/7/19) Ide patungan kurban sapi itu pertama kali muncul sekitar setahun silam. Saat Lebaran Haji, Iki, sapaan akrab Abu Bakar Sidiq iri melihat orang lain dapat berkurban, meski usianya masih sangat muda.

“Saya terdorong pengen berbagi dengan sesama di Hari Raya Idul Adha,” kata Iki

Akhirnya ia mengajak teman-temannya untuk menabung mempersiapkan impian mereka membeli hewan qurban, dan Alhamdulillah pada tahun ini keinginan mereka terwujud.

Setiap hari mereka menyisihkan uang jajannya antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Uang itu kemudian disetorkan kepada Yeni Haryani, ibu kandung Fauzan.

Akhirnya mereka mampu membeli seekor sapi dengan harga 19,5 juta Rupiah dengan bobot sapi sekitar 345 kg.

(Abu Azzam)

%d bloggers like this: