Internasional, NEWS — March 16, 2018 at 21:28

Seorang Sopir Bus di Mesir Sediakan Fasilitas Mushaf Al-Qur’an untuk Para Penumpangnya

by
Seorang Sopir Bus di Mesir Sediakan Fasilitas Mushaf Al-Qur’an untuk Para Penumpangnya

Sebuah bus telah disediakan oleh sopirnya fasilitas mushaf Al-Qur’an sehingga membuat kaum muslimin yang ada di bumi Allah, Mesir banyak yang mengapresiasinya…

 

ALEXANDRIA, MESIR (Islamkafah.com) — Seorang supir bus yang beroperasi di kota Alexandria, Mesir dilaorkan tengah berinisiatif untuk menyediakan Al-Qur’an kepada para penumpang-penumpangnya agar dapat dibaca oleh mereka sehingga menimbulkan pahala untuk penumpang dan juga kepada sang sopir sendiri.

Dilansir dari Islampos.com dalam rilisannya pada (15/03) yang lalu bahwa bus yang dapat menampung sebanyak 50 orang tersebut telah meletakkan dan mengatur berbagai Mushaf Al-Qur’an berukuran sedang tersebut dengan tata cara yang sangat bersih, rapi, dan indah sehingga membuat para penumpang nyaman dalam membacanya.

Setelah para penumpang hendak turun dan usai membaca Al-Qur’an, maka mereka pun dengna kesadaran penuh mengembalikan Al-Qur’an tersebut ke tempat asalnya dengan dalam keadaan rapi pula.

Selain dari pada itu, jarak waktu tempuh bus ini adalah +/- selama 45 menit, sebuah waktu yang memang dirasa cukup untuk membaca setidaknya satu jus dari Al-Qur’anul Karim.

Meski demikian, ternyata sang sopir mengaku tidak pernah memaksa para penumpang untuk membacanya, akan tetapi ia hanya menyerahkan kepada kehendak penumpangnya masing-masing. Karena, hal ini ia lakukan itu adalah tulus dan ikhlas untuk meraih ridha Allah azza wa jalla. (aus) []

%d bloggers like this: