Muamalah, FIQIH — February 14, 2018 at 23:52

Seorang Budak Wanita yang Berzina Ia Sangat Hina dan Hendaknya Dijual Bahkan dengan Harga Paling Rendah!

by
Seorang Budak Wanita yang Berzina Ia Sangat Hina dan Hendaknya Dijual Bahkan dengan Harga Paling Rendah!

Fitnah syahwat, khususnya perzinahaan telah merangkap semua lapis masyarakat…..

 

Islamkafah.com – Seorang budak wanita tentu telah dihalalkan oleh Allah untuk dinikmati (Berhubungan intim) dengan pemiliknya. Ini adalah hukum Allah yang tidak boleh ditentang oleh siapapun.

Akan tetapi jika budak tersebut sampai berzina dengan lelaki lain yang bukan majikkanya, maka hendaknya majikannya memberikan hukuman cambuk kepada dirinya hingga dua kali toleransi. Kemudia jika yang ketiga kali budak tersebut masih saja berzina, maka ia adalah wanita yang sangat hina dan hendaknya dijual bahkan dengan harga yang paling rendah sebagaimana untuk merendahkan dirinya yang pezina.

Hal ini sebagaimana berada dalam sebuah hadits dibawah ini:

   َوَعَنْ عَلِيٍّ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( أَقِيمُوا اَلْحُدُودَ عَلَى مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ )  رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ. وَهُوَ فِي مُسْلِمٍ مَوْقُوفٌ

Dari Ali bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Laksanakan hukuman atas hamba-hamba yang engkau miliki.” (Riwayat Abu Dawud. Menurut Muslim hadits tersebut mauquf.)

Dan,

   َوَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه سَمِعْتُ رَسُولَ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم يَقُولُ: ( “إِذَا زَنَتْ أَمَةُ أَحَدِكُمْ, فَتَبَيَّنَ زِنَاهَا, فَلْيَجْلِدْهَا اَلْحَدَّ, وَلَا يُثَرِّبْ عَلَيْهَا, ثُمَّ إِنْ زَنَتْ فَلْيَجْلِدْهَا اَلْحَدَّ, وَلَا يُثَرِّبْ عَلَيْهَا, ثُمَّ إِنْ زَنَتِ اَلثَّالِثَةَ, فَتَبَيَّنَ زِنَاهَا, فَلْيَبِعْهَا وَلَوْ بِحَبْلٍ مِنْ شَعَرٍ )  مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ وَهَذَا لَفْظُ مُسْلِمٍ

Abu Hurairah berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila budak wanita seorang di antara kamu jelas-jelas berzina, hendaknya ia memukulnya dengan cambuk dengan hitungan tertentu dan tidak mencaci maki kepadanya. Lalu jika ia berzina lagi, hendaknya ia memukulnya dengan cambuk dengan hitungan tertentu dan tidak mencercanya. Kemudian jika ia berzina untuk yang ketiga dan sudah jelas buktinya, hendaknya ia menjualnya walaupun dengan harga selembar rambut.” (Muttafaq Alaihi dan lafadznya menurut Muslim.)

 Semoga sedikit tulisan ini dapat bermanfaat bagi seluruh kaum muslimin.

Barakallahu fiikum. (raf) []

Tags
%d bloggers like this: