AQIDAH-AKHLAQ, Kuliah Aqidah — January 15, 2018 at 16:57

Sebagai Seorang Muslim, Hendaklah Berlepas Diri dari Isme-isme Kekafiran

by
Sebagai Seorang Muslim, Hendaklah Berlepas Diri dari Isme-isme Kekafiran

Waspadalah akan isme-isme jahiliyyah yang banyak menjangkit kaum muslimin hari ini…

 

Islamkafah.com – Kehidupan kaum muslimin pada hari ini telah banyak menyimpang dari jalan yang lurus. Mereka beramai-ramai meninggalkan manhaj nubuwah dan beramai-ramai pula mengikuti sistem-sistem yang dibuat oleh orang-orang kafir.

Perbuatan ini sangatlah tidak bisa dibenarkan, karena permasalahan ini sudah masuk dalam ranah Aqidah Islamiyyah dimana kaum muslimin wajib berlepas diri dari semua sistem kufur.

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِى جُحْرِ ضَبٍّ لاَتَّبَعْتُمُوهُمْ , قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ آلْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ : فَمَنْ

Sungguh kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta sampai jika orang-orang yang kalian ikuti itu masuk ke lubang dhob (yang sempit sekalipun, ), pasti kalian pun akan mengikutinya.” Kami (para sahabat) berkata, “Wahai Rasulullah, apakah yang diikuti itu adalah Yahudi dan Nashrani?” Beliau menjawab, “Lantas siapa lagi?” (HR. Muslim no. 2669).

Dari hadits ini, sudah sepantasnya kaum muslimin untuk menjauhid semua isme-isme kekafiran. Seperti Nasionalisme, Sekulerisme, Liberalisme, Atheisme, Pluralisme, dan lain sebagainya.

Ketahuilah, bahwa siapa saja yang meyakini bahwa sistem Islam tidak lebih baik dari isme-isme kekafiran diatas, maka jelas orang yang mengatakan demikian adalah orang kafir murtad. (raf) []

Tags
%d bloggers like this: