Internasional, NEWS — October 21, 2017 at 23:41

Rumah Zakat dan IHA Memberikan Pelayanan Kesehatan di Ukhiya, Bangladesh Teruntuk Muslim Rohingya!

by
Rumah Zakat dan IHA Memberikan Pelayanan Kesehatan di Ukhiya, Bangladesh Teruntuk Muslim Rohingya!

Lembaga Rumah Zakat bersama IHA membuka pelayanan kesehatan di Bangladesh teruntuk kaum muslimin Rohingya yang dianiyaya oleh kaum kafir Budha Myanmar…

UKHIYA, BANGLADESH (Islamkafah.com) – Sebuah lembaga kemanusian, Rumah Zakat telah membuka sebuah pelayanan kesehatan teruntuk kaum muslimin Rohingya di Bangladesh bersama para tim medis lainnya yang terdaftar dalam Indonesian Humanitarian Alliance (IHA). Selain bentuk pelayanan kesehatan, Rumah Zakat pun juga menyerahkan pendistribusian bantuan pangan dan logistik dari kaum muslimin Indonesia.

“Kami menggelar layanan kesehatan di Medical Camp yang berlokasi di Jamtoli, Ukhiya sejak Jumat lalu (6/10/2017). Dua orang perawat Rumah Zakat masuk ke dalam tim 1C yang beranggotakan dua orang dokter dan tujuh perawat,” ujar relawan Rumah Zakat, Hendrik Andika, pada Rabu (11/10) seperti dilansir dari dakwatuna.com dalam rilisannya pada (13/10) yang lalu.

Pada Tiga hari awal, tim 1C telah berhasil memberikan pelayanan kesehatan terhadap 954 pasien dari muslim Rohingya. Dan, 252 diantaranya adalah termasuk dari kalangan anak-anak yang kebanyakan dari mereka menderita ISPA (infeksi Saluran Pernafasan Atas), kemudian terjangkit diare, dan penyakit fever.

Aksi pengobatan tersebut dilakukan di sebuah Camp yang bernama Jamtoli Camp, sebuah camp pengungsian yang belum lama dibuka di wilayah Ukhiya, Bangladesh dan lokasinya terbilang cukup jauh dari Cox’s Bazar. Bahkan, para tim medis yang hendakmenuju kesana harus bersabar menempuh perjalanan selama +/- 2 Jam. (aus) []

%d bloggers like this: