Internasional, NEWS — July 11, 2018 at 11:33

Remaja 17 Tahun Asal Amerika Juarai Lomba Tahfizh Quran

by
Remaja 17 Tahun Asal Amerika Juarai Lomba Tahfizh Quran

Seorang remaja asal Amerika menjadi juara hafalan Al Quran atau Hafizh Quran tinggkat Internasional yang di adakan di Dubai, siapa sangka hal ini bisa terjadi…

 

MINNESOTA, AMERIKA (Islamkafah.com) Seorang remaja asal Amerika menjadi juara hafalan Al Quran atau Hafizh Quran tinggkat Internasional yang di adakan di Dubai, Ahmed Burhan Mohamed adalah nama remaja berusia 17 tahun yang memenangkan kejuaraan itu.

Banyak yang berpendapat bahwa sangat tipis kemungkinan bahwa seorang remaja yangbukan dari negara muslim mampu menjadi juara hafalan Quran, seperti diketahui bahwa Amerika merupakan negara maju yang penuh dengan kemaksiatan.

Kontes ini berlangsung bulan lalu dan Mohamed berhasil menyingkirkan 100 lawannya dari berbagai negara termasuk negara yang mayoritas muslim, bukan hal mudah untuk mengalahkan peserta yang lain. Setelah menjadi juara Mohamed kini dikerumuni banyak penggemar.

“Ini terlalu berlebihan, saya tidak mengharapkan itu“ kata Mohamed. “Orang-orang memberi saya begitu banyak rasa hormat. Sekarang orang-orang yang tidak saya kenal mendatangi saya dan mereka tahu nama lengkap saya.” Dikutip sindonews.com (7/7/18)

Mohamed menerima piala dan uang tunai senilai USD 68.000 atas keberhasilannya menjadi juara pertama lomba Tahfizh Quran, siapa sangka seorang remaja yang berada di negara yang penuh kemaksiatan mampu menghafal Al Quran dengan baik walaupun lingkungannya bukan lingkungan Muslim. (Abd.N)

%d bloggers like this: