Nasional, NEWS — March 7, 2018 at 19:08

Rektor UIN Yogyakarta Resmi Larang Cadar Di Kampusnya

by
Rektor UIN Yogyakarta Resmi Larang Cadar Di Kampusnya

Cadar merupakan salah satu sunnah bagi kaum wanita dan ini merupakan ibadah, tetapi kembali dilecehkan oleh orang yang lebih memilih dunia daripada akhirat…

YOGYAKARTA (Islamkafah.com) – Rektor UIN Yogyakarta resmi melarang penggunaan cadar bagi mahasisiwinya yang kuliah di kampusnya, larangan ini berlaku hanya di wilayah kampus saja sementara diluar kampus tidak dilarang.

Sungguh ironis pakaian yang sesuai dengan sunnah malah dilarang di tempata yang katanya merupakan tempat pendidikan islam, bahkan bagi mahasiswi yang melanggar akan dikeluarkan dari kampus.

Dilansir tirto.id (7/3/18) Surat Keputusan Rektor UIN Yogya menyatakan mahasiswa bercadar wajib mendaftarkan diri sebelum 28 Februari 2018. Tim konseling yang terdiri dari lima dosen dari berbagai disiplin ilmu bertanggung jawab melakukan pembinaan. Jika lebih dari tujuh kali konseling mahasiswa tetap tidak mau melepas cadarnya, maka mereka akan diminta mengundurkan diri.

Hal ini sunnguh aneh yang seharusnya dibina ialah mereka yang belum menggunakan pakain muslimah secara benar, berarti yang sesat adalah yang membuat peraturan tersebut, bukan para mahasiswi yang mengamalkannya. (AN)

%d bloggers like this: