Internasional, NEWS — February 10, 2018 at 21:27

Pertanyakan Hubungan Arab Saudi-Israel, Aktivis Wanita Saudi Ditahan

by
Pertanyakan Hubungan Arab Saudi-Israel, Aktivis Wanita Saudi Ditahan

Hanya karena tanyakan hubungan antara Saudi dengan Israel seorang aktifis wanita ditahan oleh Kerajaan, ada apa sebenarnya hubungan ke dua negara ini?…

 

RIYADH, SAUDI (Islamkafah.com) – Seorang aktifis wanita ditahan oleh pihak kerajaan hanya karena pertnyakan normalisasi hubungna antara Israel dan Saudi, dan terancam hukuman penjara 5 tahun.

Kelompok HAM di Arab Saudi, ALQST, mengatakan bahwa aktivis yang ditahn bernama Noha al-Balawi, dan ditahan di wilayah barat laut Tabuk selama lebih dari dua minggu terakhir.

Pada awalnya Balawi hanya dipanggil oleh pihak berwenang namun setelah sampai dikantor Noha malah langsung ditangkap dan ditahan

Dilansir sindonews.com (10/2/18) Dalam sebuah video klip yang beredar luas di media sosial, Balawi mengatakan, ”Normalisasi berarti menerima pendudukan”. Komentar itu mengacu pada kontrol Israel terhadap tanah Palestina yang terus berlanjut.

”Biarlah saya jelaskan, kita tidak akan pernah mengenali Israel apa pun harganya,” lanjut Balawi.

”Tidak ada satu keuntungan bagi orang Arab saat kita menormalisasi hubungan dengan Israel, hanya melayani kepentingan terbaik negara Zionis,” imbuh dia.

Seharusnya jika kerajaan Saudi tidak ada hubungan baik dengan Israel penangkapan aktifis ini tidak perlu terjadi, lalu mengapa sampai ada penangkapan seperti ini? Apakah Saudi menyembunyikan sesuatu dengan Israel?. (AN)

%d bloggers like this: