Ghazwul Fikri, NAHIMUNKAR — February 16, 2017 at 16:27

Pernikahan Sejenis, Isu Sampah yang Tak Layak Dibawa ke Indonesia

by
Pernikahan Sejenis, Isu Sampah yang Tak Layak Dibawa ke Indonesia

“Perlu diingat bahwa pernikahan adalah ranah agama, dan bukan ranah negara. Tugas negara hanya memfasilitasi dan mencatatkan pelaksanaannya,” tukasnya…

JAKARTA – Anggota DPR RI mengaku tidak pantas isu pernikahan sesama jenis jika dibawa ke Indonesia. Menurut Ketua Komisi VIII ini, pernikahan sesama jenis yang dikeluarkan oleh pemerintahan Barack Obama hanya akan mengganggu tatanan kehidupan sosial, serta mengganggu keyakinan yang dianut oleh masyarakat Indonesia  dengan nilai-nilai spiritual.

Karena itu, tidak tepat membawa isu itu ke Indonesia. Pernikahan sesama jenis hanya akan mengganggu tatanan kehidupan sosial dan mengganggu keyakinan dan nilai-nilai spiritual masyarakat,” kata Saleh Partaonan Daulay seperti yang dikutip dari Antara, di Jakarta, Minggu (28/06/2015).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengatakan tidak ada satu pun agama yang melegalkan pernikahan sejenis, karena semua agama memandang pernikahan sebagai suatu ikatan suci dan sakral antara dua orang manusia yang berbeda jenis kelamin.

Ia mengingatkan, sekalipun pernikahan bukan ranah Negara secara substansi, namun pernikahan amat sacral di ranah agama. Dan tugas Negara hanyalah memfasilitasi pelaksanaannya.

“Perlu diingat bahwa pernikahan adalah ranah agama, dan bukan ranah negara. Tugas negara hanya memfasilitasi dan mencatatkan pelaksanaannya,” tukasnya.

Saleh mengatakan pencatatan diperlukan untuk menertibkan administrasi dan data kependudukan. Karena itu, negara semestinya tidak mencatatkan suatu pernikahan yang menyalahi prinsip-prinsip ajaran agama.


Sumber: http://www.voa-islam.com/read/liberalism/2015/06/29/37939/pernikahan-sejenis-isu-sampah-yang-tak-layak-dibawa-ke-indonesia/#sthash.kuGdtHlb.dpuf