Smarteen, MUSLIMAH — August 18, 2016 at 09:57

Nikah Muda Tak Takut, Nafkah Pun Mengikut

by
Nikah Muda Tak Takut, Nafkah Pun Mengikut

Menikah muda bukanlah sebuah momok yang menakutkan yang banyak digambarkan oleh kebanyakan masyarakat yang masih jahil dalam persoalan pernikahaan. Lantaran Islam telah memerintahkan kepada kaumnya untuk menikah apabila di telah mampu. Jadi tidak ada batasan 17 tahun tidak boleh menikah. Hal ini yang dilakukan oleh putra sulung ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz yang masih berusia 17 tahun tetapi sudah menikah. Ia menikah dan mempnunyai penghasilan sendiri saat diusianya yang masih remaja. Barakallahu.

Muhammad Alvin Faiz, putra sulung Ustadz Muhammad Arifin Ilham memutuskan menikah muda dengan Larissa Chou. Akad nikah dilakukan beberapa pekan lalu di Masjid Az Zikra Sentul Bogor, Jawa Barat.

Banyak orang yang bertanya-tanya perihal nafkah yang diberikan Alvin kepada sang istri.

Dikutip dari Kapanlagi.com, Alvin mengaku telah memiliki penghasilan sendiri.

Ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan beberapa hari lalu, Alvin membeberkan sederat usahanya. Mulai dari merintis bisnis online, menerima endorse berbagai produk hingga rutin mengisi acara di banyak tempat.

“Kalau saya terjun ke lapangan, real itu hanya sebulan sekali. Saya dagang itu sekali tapi untungnya cukup banyak. Nah sisanya itu, jeda sebulan itu saya bisnis, usaha online. Dari saya segi ngisi acara juga kan dapat sebagian. Dari endorse juga,” jelas Alvin.

Diakui Alvin jika usaha online yang digelutinya menjual beberapa barang. Dan saat ini sedang dalam tahap ekspansi menuju usaha yang lebih besar lagi.

“Kalau online lagi saya pending, karena saya mau ada usaha baru. Kalau dagang ke lapangan banyak ada produk (masjid atau yayasan) Azzikra, air, madu, parfum, susu kambing, sari kurma,” lanjutnya.

Kendati sibuk menjalankan beberapa usaha, ternyata hal itu tidak sampai membuatnya keteteran. Bahkan ia masih dapat menyisihkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman sebayanya.

“Saya masih bisa nongkrong sama teman-teman. Saya ingin tunjukan kepada teman-teman, semua orang yang memantau saya kalau dengan saya menikah, saya tidak tinggalkan dunia remaja saya,” pungkas Alvin.*

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/smart-teen/2016/08/17/45705/menikah-muda-begini-cara-alvin-faiz-nafkahi-sang-istri/

Judul Asli: Menikah Muda, Begini cara Alvin Faiz Nafkahi Sang Istri