Internasional, NEWS — January 17, 2018 at 12:59

Negara Filipina Siaga akan Letusan Gunung Mayon

by
Negara Filipina Siaga akan Letusan Gunung Mayon

Gunung Mayon sudah beberapa kali mengluarkan letusan kecil dan hal ini membuat status gunung tersebut siaga karena dapat meletus kapan saja…

MANILA, FILIPINA (Islamkafah.com) Filipina tengah bersiag mengantisipasi letusan gunung Mayon, diprediksi gunung paling aktif tersebut akan meletus dalam beberapa hari mendatang. Sekitar 30.000 warga telah dievakuasi dan ratusan sekolah ditutup.

Beberapa wilayah di kaki Gunung Mayon seperti kampung mati karena tidak ada aktivitas warga karena warga sudah dievakuasi ke tempata yang aman. Pemerintah Filipina sudah mengantisipasi untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat erupsi gunung tersebut.

Dilansir sindonews.com (17/01/18) Institute Vulkanologi dan Seimografi Filipina (Phivolcs) mencatat sebanyak sembilan kali gempa, empat kali letusan lava, dan 75 kali tumpahan lava akibat tekanan di dalam Gunung Mayon. Mereka memperingatkan erupsi berbahaya bisa terjadi kapan saja.

Namun kejadian ini justru malah mengundang banyak wisatawan yang ingin melihat proses terjadinya letusan, ribuan wisatawan banyak yang datang ke lokasi yang akan terjadi bencana dan melakukan pemotretan kea rah gunung Mayon. (AN)

%d bloggers like this: