Internasional, NEWS — November 25, 2017 at 23:55

Myanmar dan Bangladesh Tanda Tangani Kesepakatan Pemulangan Pengungsi Rohingya

by
Myanmar dan Bangladesh Tanda Tangani Kesepakatan Pemulangan Pengungsi Rohingya

Ditengah kepercayaan yang minim dari penduduk Myanmar terhadap negaranya, kini Bangladesh akan segera memulangkan mereka semuanya…

DHAKA, BANGLADESH (Islamkafah.com) – Pihak Bangladesh telah bersepakat dengan pihak Myanmar terkait status pemulangan ratusan ribu pengungsi Muslim Rohingya ke wilayah negeri Budha Myanmar meskipun tingkat kepercayaan pengungsi terhadap Myanmar hampir tidak ada.

Menlu Bangladesh, Abul Hassan Mahmood Ali mengumumkan pada publik pada Sabtu (25/11) bahwa Bangladesh dan Myanmar telah menandatangi sebuah perjanjian terkait pemulangan para pengungsi.

Ia menjelaskan bahwa para pengungsi akan dijamin oleh pihak Myanmar terkait keselamatan pemulangan hingga tinggal kembali ke Myanmar. Selain itu pula, mereka akan dijamin keamanan dan kebebasan di wilayah Myanmar sesuai dengan aturan undang-undang yang ada seperti dilansir dari voa-islam.com dalam rilisannya pada (25/11).

Selain itu, karena banyak rumah asli warga Mynmar Rohingya telah dibakar di wilayanya, mereka terpaksa akan tinggal di penampungan sementara, ungkapnya. (aus) []