Internasional, NEWS — December 4, 2017 at 08:43

Myanmar Berusaha Hapus Semua Sejarah Rohingya

by
Myanmar Berusaha Hapus Semua Sejarah Rohingya

Rezim Kafir Myanmar berusaha untuk menghaous sejarah tentang Rohingya secara sistematis, pengerahan pasukan militer yang melakukan tindak kekerasan yang melampaui batas merupakan salah satu cara agar masyarakat Rohingya tidak mau kembali lagi.

SITTWE, MYANMAR (Islamkafah.com) Rezim Kafir Myanmar berusaha untuk menghaous sejarah tentang Rohingya secara sistematis, pengerahan pasukan militer yang melakukan tindak kekerasan yang melampaui batas merupakan salah satu cara agar masyarakat Rohingya tidak mau kembali lagi.

Para tokoh sejarawan dan para guru agama ikut dibunuh dan diusir dari wilayah Rohingya, semua itu adalah uaya untuk melenyapkan ingatan tentang Rohingya.

Dilansir sindonews.com “Pasukan keamanan Myanmar telah berusaha untuk secara efektif untuk menghapus semua tanda geografis yang menunjukkan lanskap dan memori tentang Rohingya sedemikian rupa sehingga kembalinya mereka tidak akan menghasilkan apa-apa selain medan yang terpencil dan tak dapat dikenali,” bunyi laporan uarkan pada bulan Oktober, Kantor Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia PBB.

Laporan PBB juga mengatakan bahwa tindakan keras di Rakhine telah menargetkan para guru, pemimpin budaya dan agama. Aksi itu juga mengincar orang-orang berpengaruh lainnya di komunitas Rohingya dalam upaya mengurangi sejarah, budaya dan pengetahuan Rohingya, sehingga sejarah tentang rohingya akan hilang bersamaan dengan orang yang memiliki sejarah tersebut. (HS)