Internasional, NEWS — February 27, 2020 at 14:14

Minoritas Muslim Diserang, Masjid Dibakar Orang Hindu di India

by
Minoritas Muslim Diserang, Masjid Dibakar Orang Hindu di India

Umat muslim minoritas selalu menjadi korban kebencian, perkampungan muslim di India diserang warga Hindu, sebuah masjid ikut dibakar…

NEW DELHI, INDIA (ISLAMKAFAH.COM) – Bentrokan antara umat Islam dengan orang Hindu pecah di New Delhi sesaat setelah protes terhadap UU yang mempersulit umat Islam dalam mendapatkan hak kewarganegaraan.

Dalam bentrokan tersebut sebuah masjid milik kaum muslimin dibakar oleh gerombolan orang Hindu yang bersenjatakan pentungan besi dan batu.

Selain membakar masjid milik kaum muslimin, mereka juga melecehkan masjid tersebut dengan mengibarkan bendera Hanoman di menara masjid.

Bentrokan mematikan ini terjadi saat kunjungan Presiden Donald Trump ke India. Tiga belas orang terbunuh dan puluhan lainnya terluka. Seperti dilansir Kiblat.net (26/02/2020).

Akibatnya jalan dan sekolah di teu kejadian untuk sementara waktu ditutup untuk menghindari Bentrokan susulan.

Gambar-gambar yang beredar menunjukkan jalan-jalan yang penuh dengan sisa-sisa kendaraan, bebatuan dan ban terbakar di wilayah Chand Bagh, Bhajanpura, Gokulpuri, Maujpur, Kardampuri dan Jaffrabad. Dalam bentrokan juga terjadi aksi saling lempar bom molotov dan melepaskan tembakan.

(Abd.N)