Internasional, NEWS — October 21, 2017 at 23:51

Meningkatnya Wisatawan Muslim, Masyarakat Korea Semakin Paham Makna Masakan Halal

by
Meningkatnya Wisatawan Muslim, Masyarakat Korea Semakin Paham Makna Masakan Halal

Jumlah wisatawan kaum muslimin yang berkunjung ke Korea Selatan semakin tahun semakin meningkat pesat. Lewat hal itu, banyak diantara para pengusaha Korea yang hendak membuka bisnis bidang Halal…

 

SOUTH KOREA (Islamkafah.com) — Bisnis pariwisata halal kini dilaporkan telah meningkat drastis di Korea Selatan. Sehingga, banyak para pengusaha Korea berusaha memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.

Kim Jin Woo, CEO Halal Korea Co Ltd, pada acara INHALEC 2017 yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, menjelaskan bahwa ada sekitar 100 Ribu wisatawan muslim dari berbagai negara berkunjung ke Korea Selatan pada setiap tahunnya.

Dengan adanya hal itu, Jin Woo mengatakan bahwa makin tahun, makin banyak para perusahaan di Korea yang makin penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam perihal hidup yang Halal.

“Jumlah Muslim di Korea Selatan hanya sekitar 0,2 persen dari jumlah populasi, namun masyarakat luas kini telah mulai memahami apa itu halal. Tidak hanya itu, banyak mall dan restoran di Korea Selatan yang mulai memberikan fasilitas khusus bagi Muslim,” tambah Kim Jin Woo seperti dilansir dari Islampos.com dalam rilisannya pada (20/10).

Lebih jauh dari itu, Jin Woo juga telah menjelaskan bahwa sebuah acara bernama ‘Halal Restaurant Week Korea’ telah dibuat di Korea sebagai bentuk berhaislnya sosialisasi dan penghargaan terhadap para wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea. (aus) []

%d bloggers like this: