Internasional, NEWS — August 17, 2017 at 14:48

Mekkah dan Madinah Telah Diguyur Hujan Tiga Kali dalam Sepekan

by
Mekkah dan Madinah Telah Diguyur Hujan Tiga Kali dalam Sepekan

Kota Madinah yang biasanya mempunyai suhu yang panas, kini sempat menjadi sejuk selama +/- 30 menit lamanya yang disebabkan hujan deras di kota Madinah pada hari Rabu yang lalu…

MADINAH (Islamkafah.com) – Kota Madinah yang berada di Jazirah Arab kini dilaporkan kembali diguyur hujan yang sangat deras. Kota yang biasanya sangat jarang turun hujan tersebut kini seketika menjadi sejuk selama lebih dari 30 menit sesaat usai hujan yang terjadi pada hari Rabu Sore (16/08).

Tidak hanya itu, sejumlah bahu jalan di beberapa pusat kota dilaporkan juga menggenang air yang setinggi 10 cm, dan mendung tebal pun terlihat masih meneylimuti langit di Madinah beserta sambaran-sambaran petir.

Air naik setinggi 10 cm di jalanan kota Madinah
Air naik setinggi 10 cm di jalanan kota Madinah

Data dari Accu Wather mencatat bahwa saat itu cuaca di Madinah pada siang hari terbilang panas karena diatas 44 derajat celcius. Sehingga, jama’ah Haji yang berasal dari Indonesia dipastikan merasa kepanasan dan tidak betah untuk berada di luar pondokan seperti dilansir dari Islampos.com dalam rilisannya pada (17/08).

Di Mekkah, hujan pun turun bersamaan dengan kota Madinah
Di Mekkah, hujan pun turun bersamaan dengan kota Madinah

Namun, ketika hujan turun, cuaca berubah menjadi 41 derajat celcius sehingga membuat udara yang biasanya terasa panas, seketika menjadi terasa dingin dan sejuk. Sehingga, banyak warga asli disana yang tidak mau kehilangan momen duduk-duduk santai bersama keluarga-keluarganya di halaman depan rumah mereka.

Hujan deras kali ini adalah hujan yang tercatat sebagai hujan ketiga dalam pekan terakhir ini. Bahkan, kota Mekkah pun dikabarkan juga turun hujan dalam waktu yang bersamaan dengan hujan yang terjadi di Madinah. (aus) []