Internasional, NEWS — August 23, 2017 at 22:22

Mekkah dan Madinah Diprediksi Akan Diguyur Hujan Selama 3 Hari Lamanya

by
Mekkah dan Madinah Diprediksi Akan Diguyur Hujan Selama 3 Hari Lamanya

Media-media di Saudi Arabia mengatakan bahwa dalam musim haji kali ini, kota Mekkah dan Madinah akan diguyur hujan dimana hal ini sangatlah jarang terjadi pada tahun-tahun yang lalu…

 

JEDDAH, SAUDI ARABIA (Islamkafah.com) – Sebuah kantor berita dari Arab Saudi, SPA telah mengutip sebuah pernyataan yag dikeluarkan oleh General Authority for Meteorology and Environment Protection bahwa kota Mekkah akan diguyur oleh hujan antara tanggal 23 hingga 26 Agustus 2017 atau 2 hingga 4 Dzulhijah. Informasi ini dikutip oleh SPA pada Selasa, (22/08) yang lalu.

Bahkan hujan diperkirakan akan turun pada tiga hari sebelum para jama’ah haji berangkat dari Mina guna mempersiapkan diri mengikuti ritual di buktit Arafah. Tidak hanya itu, selain Makkah, kota Madinah ternyata juga diperkirakan berawan dan berpotensi pula turun hujan pada hari yang sama.

Seperti dilansir dari Islampos.com dalam rilisannya pada (22/08) menjelaskan bahwa sampai pada tanggal 7 Dzulhijah nanti, badai debu yang disertai pencahayaan buruk akan menerjang kota Mekkah dan cuaca yang huja akan berangsur reda ketika disusul dengan cuaca yang panas.

Menurut kalender Umm-Al-Qura, selama musim haji mulai dari 28 Agustus hingga sampai 4 September mendatang, kota Madinah dan Makkah akan memiliki suhu minim yang berkisar antara 30 hingga 33 derajat celcius dan sehu maksimun mencapai 42-43 derajat celcius dan kelembaban berkisar dari 45 hingga 85 persen selama periode tersebut diatas. (aus). []