Nasional, NEWS — January 28, 2019 at 07:09

Massa PDIP Bentrok dengan Warga dan Pemuda Masjid Jogokaryan

by
Massa PDIP Bentrok dengan Warga dan Pemuda Masjid Jogokaryan

Bentrokan terjadi antara massa PDIP dengan warga sekitar masjid Jogokaryan yang dipicu oleh suara bising dari kenalpot motor…

YOGYAKARTA, (ISLAMKAFAH.COM) – Pada tanggal 27 Januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB di Jl. DI Panjaitan Mantrijeron Kota Yogyakarta menuju ke selatan sampai di pertigaan Jogokaryan telah terjadi keributan antara Pemuda Masjid Jogokaryan dengan massa PDIP yang habis melaksanakan kegiatan Deklarasi dukungan Paslon 01 di Mandala Krida.

Pada pukul 16.05 WIB massa PDIP melintas depan Masjid Jogokaryan dan merusak Bendera, Spanduk Hizbulloh serta membleyer-bleyer Sepeda Motor di Masjid Jogokaryan.

Melihat aksi yang tidak terpuji tersebut, Pemuda Masjid Jogokaryan kemudian keluar dan menghadang serta mengejar massa PDIP hingga terjadilah cekcok mulut, sampai akhirnya terjadi ketegangan diantara kedua belah pihak.

Bentrokan pun tak terhindarkan, bahkan oknum PDIP sengaja melempar batu ke arah masjid Jogokaryan, aksi kejar-kejaran dan lempar batu terjadi antara warga dan pemuda masjid.

Kerusuhan yang ditimbulkan laskar PDIP tidak hanya dengan warga sekitar masjid Jogokaryan saja, mereka juga melakukan kerusuhan di simpang empat ngabean kecamatan Ngampilan Yogyakarta pada pukul 15.15 Wib dengan tanggal dan tahun yang sama seperti dikutip kabartoday.co.id.

Keributan tersebut diketahui antara massa pendukung capres 01 dengan komunitas parkir wisata ngabean.

Berawal dari rombongan massa pendukung capres 01 yang membunyikan knalpot kendaraannya dan teriak-teriak tidak jelas di sepanjang jl Wahid Hasyim kecamatan Ngampilan.

Karena merasa terganggu akhirnya  komunitas parkir melakukan perlawanan  dan terjadilah keributan yang membuat suasana di sekitar kawasan parkir tersebut tidak kondusif. (Abd.N)

%d bloggers like this: