KAJIAN, Hikmah — October 17, 2017 at 08:34

Mari Kita Belajar Sisi Positif dari Iblis

by
Mari Kita Belajar Sisi Positif dari Iblis

Iblis selalu istiqamah menyesatkan manusia kita juga harus istiqamah dalam hal kebenaran kalau kita tidak istiqamah berarti kita lebih hina dari Iblis, Iblis selalu rajin menyesatkan manusi, maka kita juga harus rajin berdakwah, beribadah, dan berjuang untuk islam kita tidak boleh kalah dari Iblis

Islamkafah.com Iblis adalah makhluk Allah yang diciptakan dari api dan bertugas untuk menggoda manusia dari jalan kebenaran menuju jalan kesesatan, seperti do’a Iblis yang tercantum dalam surat Al ‘Araf ayat 14-15 :

قَالَ أَنْظِرْنِي إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Iblis menjawab: “Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan.”

Allah lalu mengabulkan doanya, sebagaimana difirmankan dalam Q.S. al-A’raf [7]: 15.

قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ

Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh.”

Tapi mari kita sedikit membahas tentang sisi lain dari Iblis ini

  1. Iblis juga beriman pada Allah dan berdo’a pada Allah
  2. Iblis selalu istiqamah menyesatkan manusia
  3. Iblis selalu rajin menyesatkan manusia
  4. Dan Iblis tidak pernah putus asa menyesatkan manusia

Nah sekarang tinggal kita merenungkan itu semua, Iblis juga beriman pada Allah, kalau iblis tidak beriman pada Allah mengapa Iblis berdo’a minta ditangguhkan umurnya? Dan Allah mengbulkan do’a Iblis yang sudah dijamin masuk neraka.

Kita sebagai muslim seharusnya lebih beriman dari Iblis dan jangan putus asa jika do’a kita belum dikabulkan, kalau kita putus asa berarti kita kalah dari Iblis.

Iblis selalu istiqamah menyesatkan manusia kita juga harus istiqamah dalam hal kebenaran kalau kita tidak istiqamah berarti kita lebih hina dari Iblis, Iblis selalu rajin menyesatkan manusi, maka kita juga harus rajin berdakwah, beribadah, dan berjuang untuk islam kita tidak boleh kalah dari Iblis. (RN)

 

%d bloggers like this: