Internasional, NEWS — December 14, 2017 at 01:31

Lebih dari 6.700 Rohingya Meregang Nyawa di Myanmar

by
Lebih dari 6.700 Rohingya Meregang Nyawa di Myanmar

Data yang mencengankan muncul setelah survey dilakukan dan diketahui bahwa lebih dari 6.700 warga Rohingya tewas di Myanmar akibat kekerasan yang terjadi…

DHAKA, BANGLADESH  (Islamkafah.com) Sedikitnya dilaporkan ada 6.700 warga yang meninggal di wilayah Myanmar selama konflik yang terjadi pada  bulan Agustus lalu.

Data ini dikeluarkan oleh Medecins Sans Frontieres (MSF). MSF juga mengatakan lebih dari 647.000 warga Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh sejak Agustus untuk menghindari kekerasan yang terjadi.

Dilansir sindonews.com pada (14/12/17) MSF mengatakan bahwa ini adalah indikasi paling jelas mengenai kekerasan yang meluas oleh pemerintah Myanmar. Militer Myanmar sendiri menyalahkan aksi kekerasan itu kepada “teroris” dan telah membantah melakukan kesalahan.

Menurut MSF sebanyak 69% kematian disebabkan oleh tembakan senjata, 9% karena dibakar sampai mati dan 5% dipukuli sampai mati.

Dan di antara anak-anak yang meninggal di bawah usia lima tahun, MSF mengatakan lebih dari 59% dilaporkan tertembak, 15% dibakar sampai mati, 7% dipukul sampai mati dan 2% terbunuh oleh ledakan ranjau darat. Dan belum lagi yang meninggal akibat senjata tajam. (HS)