Nasional, NEWS — October 17, 2017 at 14:08

KPAI: Di ASEAN, cuma Indonesia Yang Belum Larang Iklan Rokok

by
KPAI: Di ASEAN, cuma Indonesia Yang Belum Larang Iklan Rokok

Komisi Perlindungan Anak Indonesia menegtakan bahwa di ASEAN hanya Indonesia saja yang masih memperbolehkan iklan rokok, KPAI mendesak pemerintah secara tegas melarang segala bentuk iklan, promosi dan sponsor rokok di seluruh media penyiaran.

JAKARTA  (Islamkafah.com) Komisi Perlindungan Anak Indonesia menegtakan bahwa di ASEAN hanya Indonesia saja yang masih memperbolehkan iklan rokok, KPAI mendesak pemerintah secara tegas melarang segala bentuk iklan, promosi dan sponsor rokok di seluruh media penyiaran.

Dikutip eramuslim.com “Di ASEAN, hanya Indonesia yang belum melarang iklan rokok di televisi. Sebagian besar negara ASEAN melarang iklan rokok, promosi dan sponsor rokok secara keseluruhan di negaranya dimulai dari pelarangan iklan di televisi,” ujar Susanto.

Menurut Susanto, UU Perlindungan Anak sudah secara jelas dan tegas mengamanatkan kepada pemerintah, baik pemerintah daerah dan lembaga lainnya bertanggungjawab memberikan perlindungan khusus kepada anak.

Asap rokok sangatlah berbahaya bagi anak-anak dan dapat menimbulkan berbagai penyakit, sudah banyak anak yang menjadi korban akibat asap rokok, mereka terpapar dari perokok aktif, karena sisitem imun yang masih lemeh maka anak akan mudah terjangkit. (AN)

%d bloggers like this: