Internasional, NEWS — October 24, 2016 at 13:42

MasyaAllah! Di Yaman, Wabah Kolera Telah Meluas dan Menewaskan Sembilan Jiwa!

by
MasyaAllah! Di Yaman, Wabah Kolera Telah Meluas dan Menewaskan Sembilan Jiwa!

WHO memperingatkan bahwa kelangkaan air minum telah memperburuk situasi kesehatan di Yaman, sehingga memicu peningkatan yang ditandai dengan kasus diare parah, khususnya di kalangan para pengungsi…

Sumber yang dekat dengan pemerintah Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, Presiden Yaman yang telah mengundurkan diri dan meninggalkan ibukota Sana’a, mengatakan sepuluh orang lainnya telah didiagnosis dengan penyakit berpotensi fatal, yang menyebabkan diare akut.

Sumber tersebut mengatakan 190 orang dengan diare berat telah dirawat di rumah sakit di Aden.

PBB awal bulan ini telah mengumumkan wabah kolera di Yaman, lapor Press TV.

Pada tanggal 7 Oktober, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF mengatakan kasus kolera telah dilaporkan di Yaman, dengan beberapa kasus yang tercatat oleh otoritas kesehatan di Sana’a.

WHO memperingatkan bahwa kelangkaan air minum telah memperburuk situasi kesehatan di Yaman, sehingga memicu peningkatan yang ditandai dengan kasus diare parah, khususnya di kalangan para pengungsi.

UNICEF mengatakan kolera, penyakit yang ditularkan melalui air minum yang terkontaminasi, bisa berakibat fatal sampai dengan 15 persen dari kasus yang tidak diobati.


Sumber: https://www.islampos.com/kolera-dilaporkan-menewaskan-sembilan-orang-di-aden-yaman-313066/