Internasional, NEWS — June 9, 2018 at 07:41

Keterlaluan, Austria Akan Tutup 7 Masjid dan Usir Imamnya

by
Keterlaluan, Austria Akan Tutup 7 Masjid dan Usir Imamnya

Pemerintah Austria akan menutup tujuh masjid dan mengusir sejumlah imam yang didanai pihak asing. Keputusan itu disampaikan Kanselir Sebastian Kurz…

 

WINA, AUSTRIA (Islamkafah.com)Pemerintah Austria akan menutup tujuh masjid dan mengusir sejumlah imam yang didanai pihak asing. Keputusan itu disampaikan Kanselir Sebastian Kurz, Jumat (8/6/2018).

Alasan penutupan tersebut karena masjid tersebut dianggap bermuatan politik serta mendapat dana dari luar negri yang dianggap bermuatan politik juga.

Dilansir sindonews.com (8/6/18) Kurz membuat keputusan itu setelah penyelidikan foto yang dibuat di sebuah masjid Austria, yang dianggap bermuatan “politik Islam”. “Masyarakat paralel, politik Islam dan radikalisasi tidak memiliki tempat di negara kita,” kata Kurz.

Langkah yang diambil Kurz sudah ada undang-undang yang mengatur hal ini, selain itu Kurz telah menjadi kritikus yang konsisten terhadap “politik Islam”. Dia telah memerintahkan pembuatan undang-undang perlindungan anak yang melarang pengenaan jilbab di taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Padahal itu merupakan diskriminasi yang dilakukan terhadap umat muslim yang berada di Austria. (Abd.N)

%d bloggers like this: