Internasional, NEWS — October 20, 2017 at 23:40

Jumlah Wisatawan dan Populasi Muslim Meningkat Drastis di Jepang, Membuat Banyak Bisnis Halal Menjamur

by
Jumlah Wisatawan dan Populasi Muslim Meningkat Drastis di Jepang, Membuat Banyak Bisnis Halal Menjamur
Meningkatnya jumlah wisatawan da populasi muslim di Jepang, membuat banyak agaen perjalanan, pemilik hotel, dan yang semisalnya berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kaum muslimin…

TOKYO, JAPAN (Islamkafah.com) – Jumlah turis muslim yang begitu meningkat signifikan dari tahun ke tahun di Jepang membuat banyak pemasok dan agen perjalanan secara serius berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas halal terbaik untuk turis muslim yang berkunjung.

Tahun lalu, total wisatawan yang berkunjung ke Jepang adalah sebanyak 24 juta wisatawan.

“Telah terjadi peningkatan yang mencolok pada pelanggan Muslim ke jaringan gerai, begitu banyak sehingga merek tersebut berusaha mendapatkan sertifikat Halal dari Islamic Center of Japan,” Tamrerk Nasomyont, juru bicara The Originator of Teppanyaki Steak Misono, seperti dilansir dari muslimdaily dalam rilisannya pada (12/10) yang lalu.

Salah seorang pengsaha pertanian Gassan Pole Pole, Noboru Okuyama mengaku memiliki pendapat yang serupa. Yakni, jumlah wisatawan muslim memang meningkat drastis. Dengan fakta itu, akhirnya Noboru membuat kerja sama dan memanggil para konsultasn untuk membuat pondoknya menjadi sebuag tempat yang pantas dan nyaman untuk digunakan oleh para wisatawan muslim.

“Di tahun pertama, ada lima kelompok sekitar 10 orang. Sudah tiga tahun, dan tahun ini saya sudah menyambut 20 kelompok atau sekitar 100 orang “, kata Okuyama.

Selain itu Oboru Okuyama juga memastikan semua makanan berupa daging di pondok penginapannya adalah daging yang jelas bersertifikat halal.

Hal ini tidaklah mengherankan bagi para pengusaha yang mencoba menarik hati kaum muslimin. Karena, selain wisatawan, penduduk tetap Jepang yang bergama Islam saja sudah mencapai lebih dari 120.000 jiwa. (aus) []

%d bloggers like this: