Tarbiyatul Aulad, MUSLIMAH — January 2, 2018 at 05:21

Jangan Lupakan Pembinaan Aqidah untuk Anak-anak Kita, Ya?

by
Jangan Lupakan Pembinaan Aqidah untuk Anak-anak Kita, Ya?

Inilah hal yang harus kita perhatikan saat mendidik anak-anak kita untuk menjadi pejuang-pejuang Islam yang shalih dan ikhlas…

 

Islamkafah.com – Ibnu Qayyim dalam kitab Ahkam Al-Maulud mengatakan, “Diawal waktu ketika anak-anak mulai bisa bicara, hendaknya mendiktekan kepada mereka kalimat laa ilaha illa llah muhammadurrasulullah, dan hendaknya sesuatu yang pertama kali didengar oleh telinga mereka adalah laa ilaha illallah (mengenal Allah) dan mentauhidkan-Nya. Juga diajarkan kepada mereka bahwa Allah bersemayam di atas singgasana-Nya yang senantiasa melihat dan mendengar perkataaan mereka, senantiasa bersama mereka dimanapun mereka berada.”

Hal ini dikarenakan, fitrah seorang anak yang masih suci akan medorongnya sangat kuat untuk beriman kepada Allah. Maka, janganlah luput dari permasalahan ini. Karena, jika luput sebagai orang tua akan sangat menyesal sekali.

Begitu pula, suri tauladan kita. Rasulullah shallallahu ‘alaih wassalam pun tidak luput dari mendakwahkan Dienul Islam kepada anak-anak. Karena, dakwah kepada anak-anak sangatlah sangat efektif.

Lihatlah, bagaimana beliau shallallahu ‘alaihi wassalam mendekati dan mendakwahi Ali bin Abi Thalib? Sehingga Ali radiallahu ‘anhu menjadi orang yang sangat kuat imannya dan kuat al-wala’ wal bara’nya.

Maka, sebagai orang tua. Jangan lupa, ya? (adsn) []