Ibadah, FIQIH, Doa & Dzikir — November 23, 2017 at 23:48

Inilah Cara dan Metode Berdoa kepada Allah agar Dihindarkan dari Dosa Zina yang Terlaknat!

by
Inilah Cara dan Metode Berdoa kepada Allah agar Dihindarkan dari Dosa Zina yang Terlaknat!

Zina adalah perbuatan mungkar dan keji yang sangat dibenci oleh Allah azza wa jalla…

Islamkafah.com – Melakukan perbuatan zina adalah perbuataan yang tercela, maka kaum muslimin yang bertawa kepada Allah tentunya sangat ingin menghindari dari perbuatan tersebut. Salah satu cara yang tepat adalah berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah dari perbuatan zina yang dimurkai Allah tersebut.

Beriktu adalah dalil untuk berdoa dan cara doa kepada Allah yang sesuai sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam:

Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan ta’awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan do’a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah,

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِى وَمِنْ شَرِّ بَصَرِى وَمِنْ شَرِّ لِسَانِى وَمِنْ شَرِّ قَلْبِى وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّى

“Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi”

(artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku). (HR. An-Nasa’i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat. (aus) []