Ibadah, FIQIH, Doa & Dzikir — October 16, 2017 at 23:47

Ingin Terhindar dari Dosa Zina? Yuk, Amalkan Doa Berikut Ini!

by
Ingin Terhindar dari Dosa Zina? Yuk, Amalkan Doa Berikut Ini!

Menjauhi zina adalah sesuatu yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala, karena perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat menjijikkan…

Islamkafah.com – Kita sudah sangat mengetahui, bahwa yang namanya zina adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh jiwa. Mengapa? Karena, kita bisa melihat hingga sampai detik ini, ketika di suatu kampung atau pedalaman ditemukan orang yang sedang berzina, maka mereka (Pezina) akan diarak keliling kampung, atau mungkin ditelanjangi, dan juga dipukuli.

Anehnya, para pezina sangat menikmati perzinahaannya, akan tetapi sangat tidak terima apabila ada dari kalangan keluarganya yang berzina. Misalkan saja ibunya, istrinya, kakak atau adik perempuannya. Inilah yang dinamakan bahwa berzina adalah sebuah perbuatan yang dibenci oleh jiwa manusia dan fitrah manusia itu sendiri.

Allah azza wa jalla, berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S Al-Isrâ : 32).

Untuk mengihindari perbuatan zina yang sangat menjijikkan, maka kita telah diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam akan doa untuk memohon perlindungan kepada Allah dari perbuatan zina. Lihat hadits dibawah ini:

Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan ta’awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan do’a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah,

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِى وَمِنْ شَرِّ بَصَرِى وَمِنْ شَرِّ لِسَانِى وَمِنْ شَرِّ قَلْبِى وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّى

“Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi”

(artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku). (HR. An-Nasa’i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Barakallahu fiikum. (aus) []

Tags
%d bloggers like this: