Nasional, NEWS — Sun 6 Jumada Al Akhira 1443AH 9-1-2022AD at 11:26

Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan: Menjadi Mubaligh di Zaman Fitnah

by
Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan: Menjadi Mubaligh di Zaman Fitnah

Ramadhan masih tiga bulan lagi namun semangat untuk menyambut ramadhan sudah terlihat sejak sekarang.

Islamkafah.com – Tabligh Akbar diselenggarakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan tema ” Menjadi Mubaligh di Akhir Zaman”, Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Takmir Masjid Barokah yang beralamat di Solo Baru kabupaten Sukoharjo pada hari Ahad pagi tanggal 9 Januari 2022.

“Tema ini diambil karena sekarang kita berada di zaman yang penuh dengan fitnah, sehingga perlu menyiapkan mubaligh yang kompeten untuk menjadi mubaligh saat bulan suci Ramadhan”, ujar salah seorang panitia saat diwawancara.

Acara ini diisi oleh narasumber yang berasal dari pondok pesantren sekitar, yaitu Ust Ade Hidayat (pengasuh Ponpes Al Mukmin) dan Ust Hanif Mujaddid (direktur Ponpes Darul Qur’an wal Hadits “Amma”).

Dalam acara Tabligh Akbar tersebut disampaikan bagaimana seorang mubaligh itu berdakwah juga bagaimana seorang mubaligh itu memiliki karakteristik yang baik. Karena seorang mubaligh akan tekun ke masyarakat luas untuk menyampaikan dakwahnya.

Adapun poin penting dalam acar tersebut adalah:

1. Seorang mubaligh harus bisa berdakwah dengan berbagai cara dan memanfaatkan media yang ada

2. Seorang mubaligh harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.

3. Seorang mubaligh harus memiliki ilmu yang luas sebelum ia berdakwah.

4. Seorang mubaligh harus berani menyampaikan kebenaran walaupun itu berat.

Alhamdulillah dalam acara tersebut dihadiri banyak jamaah yang antusias untuk mendengarkan ilmu yang disampaikan, juga mendapat sambutan yang baik dari warga sekitar yang juga ikut dalam acara tersebut.

(And.N)