Nasional, NEWS — Mon 19 Jumada Al Oula 1439AH 5-2-2018AD at 23:43

Seorang Pemuda Todongkan Pisau ke Remaja Masjid yang Tengah Diskusi

by
Seorang Pemuda Todongkan Pisau ke Remaja Masjid yang Tengah Diskusi

Seorang pemuda melakukan pengancaman terhadap 4 orang remaja masjid di kawasan Bandung…

BANDUNG (Islamkafah.com) – Seorang pemuda bernama Muhammad Lukman Rikmansyah (24), telah melakukan intimidasi atau ancaman dengan menodongakn pisau ke remaja Masjid di Masjid At Tawakkal 1, Jalan Karasak Lama Nomor 66 A RT 05/02, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Peristiwa pengancaman itu terjadi pada Minggu 4 Februari 2018 sekitar pukul 21.40 WIB, malam itu, empat remaja Masjid, Andri (15), M Ikhsan (15), Fitri Sukayawati (15), dan Kholifah (15), sedang berada di lantai dua Masjid At Tawakal. Sementara, pelaku Muhammad Lukman sedang tidur di lantai tiga Masjid.

Tiba-tiba tersangka turun bertanya sambil menodongkan pisau, “Kamu Ustadz bukan?” Setelah itu tersangka kembali ke lantai tiga Masjid. Andri yang khawatir lalu melaporkan kejadian itu ke Ketua DKM Masjid At Tawakkal Suswanto.

Khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, Suswanto melapor ke pihak kepolisian dan akhirnya pelaku M Lukman berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Astana Anyar.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankam sebilah pisau dapur, sebuah benda seperti jimat, dan dua kaleng kecil lem aibon. “Motif pelaku masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Bandung,” kata Hendro, seperti dilansir sindonews.com (05/02/2018).

Pihak kepolisian memastikan, tersangka M Lukman bukan pengidap gangguan jiwa atau orang gila. Tersangka diduga kuat dalam pengaruh mabuk lem. (AN)