Fiqh Wanita, Kecantikan, MUSLIMAH — Tue 6 Jumada Al Oula 1439AH 23-1-2018AD at 21:00

Sebagai Muslimah Kenakanlah Hijab Anda Secara Syar’i untuk Menutui Aurat Kalian

by
Sebagai Muslimah Kenakanlah Hijab Anda Secara Syar’i untuk Menutui Aurat Kalian

Sungguh menyedihkan melihat banyak muslimah yang tidak mengenakkan hijabnya dengan syar’i…

 

Islamkafah.com – Seorang muslimah yang bertaqwa tentu mereka tidak akan menyibukkan dirinya kedalam kemurkaan Allah dengan cara bermaksiat. Seorang muslimah pastilah akan berusaha meraih ridha Allah dengan berbagai usaha-usaha amalan shalih yang baik.

Akan tetapi, dewasa ini terutama pada zaman modern ini begitu banyak wanita yang kelur dari fitrah mereka. Selain itu pula, begitu banyak mereka yang tidak mengenakan pakaian muslimah dengan benar sebagaimana mestinya.

Perbuatan ini adalah perbuatan jahiliyyah yang tentunya akan mengundang murka Allah Ta’ala. Hal ini dikarenakan, wanita adalah sumber terbesar terjadinya perzinahaan itu sendiri. Melalui pakaian mereka yang senonoh dan tak menutup aurat, sehingga banyak lelaki yang timbul syahwat mereka dan berusaha menyalurkan hal tersebut dengan cara yang haram.

Allah azza wa jalla, berfirman:

وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوْبِهِنَّ صلى وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُوْلَتِهِنَّ أَوْ اٰﺑَﺂئِهِنَّ أَوْ اٰﺑَﺂءِ بُعُوْلَتِهِنَّ أَوْ أَﺑْﻨﹷﺂئِهِنَّ أَوْ أَﺑْﻨﹷﺂءِ بُعُوْلَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيْ أَخَوٰتِهِنَّ أَوْ ﻧِﺴَﺂئِهِنَّ  …

Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, ayah mereka, ayah suami mereka, putra-putra mereka, putra-putra suami mereka, saudara-saudara laki-laki mereka, puta-putra saudara laki-laki mereka, putra-putra saudara perempuan mereka, wanita-wanita (sesama Islam) mereka” (QS. An Nisa` : 31).

Ayat ini adalah menunjukkan perihal pentingya para muslimah untuk menutupka aurat mereka dikarenakan hal itu akan menimbulkan banyak madharat yang begitu besar. (sndl) []