Investigasi, NEWS — Tue 28 Shawwal 1437AH 2-8-2016AD at 11:36

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Helikopter Rusia

by
Pejuang Suriah Tembak Jatuh Helikopter Rusia

Warga dan Mujahidin Suriah berbahagai setelah berhasil menembak jatuh helikopter militer Rusia di Provinsi Idlib, Suriah.

Pejuang oposisi Suriah pada hari Senin (1/8/2016) menembak jatuh sebuah helikopter militer Rusia di provinsi Idlib Suriah, menewaskan semua penumpang yang ada di dalamnya.

Potogan-potongan gambar yang diposting secara online menenjukkan helikopter tersebut hancur terbakar menjadi puing-puing di sebuah daerah gurun berpasir.

Helikopter jenis Mi-8AMTSH dilaporkan tengah menuju pangkalan militer Hmaymeem ketika ditembak jatuh.

Terlihat para warga dan pejuang oposisi menarik keluar mayat-mayat terbakar perwira militer Rusia dari puing-puing helikopter dan membawanya ke suatu lokasi. Potongan gambar juga memperlihatkan dokumen identitas Rusia yang diambil dari helikopter yang jatuh tersebut.

Sementera itu, kantor berita Reuters melaporkan Kementerian pertahanan Rusia pada hari Senin telah mengkonfirmasi bahwa sebuah helikopter militer mereka yang membawa lima penumpang ditembak jatuh di utara provinsi Idlib yang dikuasai oposisi Suriah.

Kementerian pertahanan mengatakan itu adalah helikopter transportasi militer Mi-8 yang telah ditembak jatuh saat kembali ke pangkalan udara utama Rusia di provinsi barat Latakia.

Angkatan udara Rusia sejak akhit September lalu mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang selama lima tahun Suriah melawan mujahidin.

Jet-jet tempur dan helikopter Rusia juga terlibat aktif membombardir lingkungan sipil di kota Aleppo yang dikuasai oposisi sehingga menyebabkan puluhan warga tewas setiap harinya.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, helikopter tersebut membawa dua perwira dan tiga orang awak.

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/international-jihad/2016/08/01/45446/pejuang-suriah-tembak-jatuh-helikopter-militer-rusia-di-idlib-tewaskan-semua-penumpang/#sthash.crEAEVgT.dpuf

Judul Aslli: Pejuang Suriah Tembajk jatuh helikopter militer Rusia i=