AQIDAH-AKHLAQ, Pemurtadan, Kuliah Aqidah, NAHIMUNKAR — Wed 26 Safar 1439AH 15-11-2017AD at 21:31

Orang Kafir Tidak Akan Berhenti Memerangi Kecuali Umat Islam Murtad Dari Agamanya

by
Orang Kafir Tidak Akan Berhenti Memerangi Kecuali Umat Islam Murtad Dari Agamanya

Menjadi seorang muslim memiliki konsekwensi yang sangat besar dan sangat berat, serta memiliki resiko yang dapat membuat seorang muslim harus kehilangan nyawanya, karena orang kafir tidak akan pernah berhenti memerangi kaum muslimin, kecuali umat islm murtad dari agamanya…

Islamkafah.com  Menjadi seorang muslim memiliki konsekwensi yang sangat besar dan sangat berat, serta memiliki resiko yang dapat membuat seorang muslim harus kehilangan nyawanya, karena orang kafir tidak akan pernah berhenti memerangi kaum muslimin, kecuali umat islm murtad dari agamanya, Allah Subhanau wa Ta’ala berfirman :

وَلَا يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّىٰ يَرُدُّوكُمْ عَنْ دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُوا ۚ وَمَنْ يَرْتَدِدْ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَأُولَٰئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ وَأُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya (Al Baqarah : 217).

Sanagat jelas sekali Allah menerangkan kepada kita bahwa orang kafir tidak akan pernah menyerah untuk membuat umat islam habis dari muka bumi ini, berbagai macam cara mereka gunakan, mulai dari mengiming-imingi dengan harta hingga membunuh kaum muslimin dengan kejam. Di terangkan juga di ayat yang lain :

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu (Al Baqarah : 120).

Orang yahudi dan nasrani tidak pernah ridha melihat umat muslim, hingga umat muslim mengikuti ajaran mereka, kata mengikuti disini bukan hanya bermakan murtad kemudian menjadi yahudi dan nasrani, melainkan mengikuti dalam hal lain yang menyerupai dengan mereka, seperti contoh mengikuti perayaan natal. Karena dengan begitu umat islam sudah tidak mengenal ajarannya lagi dan sudah dianggap sebagai golongan mereka, seperti sabda Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam:

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”.

Ataubahkan dengan cara pembunuhan terhadap kaum muslimin, apapun akan dilakukan oleh orang kafir khususnya yahudi dan nasrani untuk memusnahkan islam dari bumi ini, namun atasa kehendak Allah islam dan muslimin malah semakin banyak di dunia ini.

Kita sebagai umat muslim harus menyadari betul tentang hal ini dan perlu mempersiapkan diri kita untuk menghadapi pemurtadan yang dilanacrakan oleh orang kafir terfhadap kaum muslimin, baik berupa persiapan ilmu maupun persiapan fisik. (AN)