Pemurtadan, NAHIMUNKAR — Tue 21 Shawwal 1437AH 26-7-2016AD at 14:55

Dikampung Ini Rawan Kristenisasi, Bahkan Rumah Warga Ada Yang di Jadikan Tempat Ibadah Nasrani

by
Dikampung Ini Rawan Kristenisasi, Bahkan Rumah Warga Ada Yang di Jadikan Tempat Ibadah Nasrani

Kampung Debegan, Desa Mojosongo, Kota Solo ini sangat rawan akan pemurtadan. hal ini selain desa tersebut berdekatan dengan Goa Maria yang sering dikunjungi kaum Nasrani, mereka (warga Debegan) juga diberikan sejumlah uang oleh para misionaris, serta anak-anaknya diajak untuk mengikuti sekolah minggu.

SOLO — Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG) TPQ Soloraya mengelar kegiatan Safari santri TPQ di Masjid Arrahman Kampung Debegan kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut puluhan santri berikrar menjadi anak sholeh dan tegas mempertahankan aqidah Islam. Koordinator LKG TPQ Soloraya Abdul Wahab menuturkan safari santri diawali dengan gerakan subuh berjamaah.

Kemudian dilanjutkan kuliah subuh, sarapan bersama, santri berkisah, dan al-Qur`an serta outbound TPQ. Kegiatan sosial juga dilakukan berupa bekam gratis, pengotatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako.

“Rencananya kami rutinkan setiap bulan. Kerena daerah ini rawan kristenisasi,” kata Wahab, Ahad (24/4/2016).

Salim (50), Takmir Masjid Arrahman Kampung Debegan Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres Kota Solo mengungkapkan, selain dekat dengan Goa Maria, banyak rumah yang dijadikan tempat untuk ibadah umat Kristen. Kristenisasi masif dilakukan dengan berbagai modus.

“Mereka biasanya memanfaatkan kelemahan ekonomi masyarakat, misalnya memberikan sejumlah uang, dan juga melalui sekolah Minggu” kata Wahab.

Takmir masjid lantas membuat Baitul Maal untuk mengatasi persolan tersebut. Setidaknya setiap bulan takmir masjid menyerahkan uang sebesar Rp 3 juta yang dibagi pada 49 orang dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim.

“Jumlahnya sangat kecil, tapi alhamulillah itu bisa mempertahankan aqidah dari gempuran kristenisasi,” jelas Wahab.*

– See more at: http://www.voa-islam.com/read/christology/2016/04/25/43668/tangkal-kristenisasi-lkg-tpq-soloraya-gelar-safari-santri/#sthash.E54CF01m.dpuf

Judul Asli: Tangkal Kristenisasi, LKG TPQ Soloraya Gelar Safari Santri