Nasional, NEWS — November 6, 2018 at 08:38

Gempa Bumi Kembali Landa Mamasa, Akibatkan Listrik Padam

by
Gempa Bumi Kembali Landa Mamasa, Akibatkan Listrik Padam

Gempa bumi berkekuatan 5,5 skla richter guncang Sulawesi Barat, perabotan milik warga berjatuhan warga panik dan berhamburan keluar rumah…

MAMASA, SULAWESI BARAT (ISLAMKAFAH.COM) – Gempa bumi berkekuatan 5,5 skala richter (SR) Mengguncang Mamasa, Selasa dini hari sekitar pukul 02:30 Wita (6/11/2018), terasa hingga di Toraja dan Polman.

Gempa berlokasi di 2.93 LS,119.44 BT, di arah 12 km Tenggara Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, dengan Kedalaman 10 Km.

Akibat gempa ini pasokan listrik terputus dan warga harus mengunsi tanpa penerangan, suasana gelap gulita menyelimuti wilayah yang berdampak gempa. saat gempa terjadi perabot milik warga berjatuhan dan menyebabkan warga panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dalam sepekan terakhir, warga merasakan sudah lebih dari 7 kali gempa susulan dengan skala yang lebih kecil. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, Daud Sattu mengatakan, sejauh ini belum ada laporan akibat dampak gempa tersebut, seperti dilansir sindonews.com (6/11/18)

warga diminta tetap waspada karena khawatir akan terjadi gempa susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi, dan menghimbau agar tidak terpancing dengan isue atau berita yang belum jelas agar warga tidak merasa resah. (Abd.N)

%d bloggers like this: