Internasional, NEWS — July 11, 2018 at 14:44

Gelombang Panas di Quebec Akibatkan 70 Orang Tewas

by
Gelombang Panas di Quebec Akibatkan 70 Orang Tewas

Beberapa hari yang lalu Indonesia diterjang suhu dingin yang cukup parah, namun berbeeda dengan di Kanada gelombang panas justru datang menyerang…

QUEBEC, KANADA (Islamkafah.com– Gelombang panas di Kanada akibatkan 70 orang tewas karena tidak kuat menahan panas, biasanya suhu paling panas di Kanada mencapai 27 derajat celcius, namun kali ini mencapai 54 derajat celcius.

Menurut laporan pejabat setempat rata-rata korban yang meninggal adalah para manula yang tengah sakit, ada juga seorang lansia yang tengah sakit kronis meninggal dunia akibat tidak kuat menahan suhu ekstreme tersebut.

Rata-rata korban yang meninggal berusia diatas 50 tahun, sebuah rumah sakit Montreal mengalami pembludakan jumlah korban meninggal di kamar mayat.

Dilaporkan sebelumnya telah terjadi kematian 33 orang akibat dari serangan gelombang panas ini, “Situasi kembali normal dan itu akan menghentikan bertambahnya jumlah kematian akibat hawa panas,” kata Departemen Kesehatan Umum Quebec seperti dikutip dari sindonews.com, Rabu (11/7/2018).

Panas terik juga melanda California dan sebagian wilayah barat daya akhir pekan lalu, dengan catatan rekor temperatur tercatat di Los Angeles. (Abd.N)

%d bloggers like this: