Internasional, NEWS — October 25, 2017 at 20:54

Gara-Gara Berikan Bayinya Nama Islami, Pasangan Muslim Diciduk Polisi

by
Gara-Gara Berikan Bayinya Nama Islami, Pasangan Muslim Diciduk Polisi

 

Nasib nahas menimpa sepasang suami istri yang menamai anaknya dengan nama islami, di Prancis jika nama dianggap tidak sesuai bisa ditangkap oleh aparat.

PRANCIS (Islamkafah.com) Sepasang suami istri diciduk oleh polisi prancis karena hal sepele, permasalahannya dalah mereka memberi nama anak mereka dengan nama islami yang dianggap tidak layak oleh Negara Prancis.

Sepasang suami istri ini menamai anaknya dengan nama JIHAD menurut mereka jihad berate bersungguh-sungguh dan rajin bukan perang suci yang biasa dikaitkan dengan kata Jihad, kaena hal inilah orang tua anak tersebut ditangkap polisi.

Seperti dilansir eramuslim.com awalnya, pasangan orang tua itu mencoba mendaftarkan nama bayinya di kantor terkait di sebuah balai kota di pinggiran Kota Toulouse, Léguevin, tak lama setelah bayinya lahir pada bulan Agustus kemarin. Sejak itu mereka dilaporkan ke polisi oleh pejabat di balai kota.

Akibat dari pelaporan ini pasangan ini berurusan dengan kejaksaan yang nantinya akan melakukan siding apakah nama jihad pada anak mereka boleh atau tidak, hingga kini hakim juga belum memberi putusan tentang masalah ini. (AN)

%d bloggers like this: