Internasional, NEWS — July 25, 2019 at 08:32

Dusta! China Klaim Orang Uighur Xinjiang Dulunya Dipaksa Masuk Islam

by
Dusta! China Klaim Orang Uighur Xinjiang Dulunya Dipaksa Masuk Islam

Rezim komunis China membuat pernyataan dusta tentang muslim Uighur di provinsi Xinjiang…

BEIJING, CHINA (ISLAMKAFAH.COM) – Rezim komunis China telah membuat pernyataan dusta tentang orang-orang muslim Uighur yang tinggal di provinsi Xinjiang, China mengklaim bahwa dulunya orang Uighur dipaksa untuk masuk Islam.

laporan terbaru yang di terbitkan rezim China mengklaim orang-orang Uighur di Xinjiang dulunya diperbudak “orang Turki” dan dipaksa masuk Islam.

Laporan tersebut merupakan upaya untuk membenarkan tindakan keras kontroversial Beijing terhadap etnik minoritas di wilayah paling barat negara itu seperti dikutip dari Sindonews.com (23/7/19).

Ini merupakan sebuah kebohongan yang besar terhadap dunia dengan mengklaim bahwa orang Uighur dipaksa untuk masuk Islam, padahal penyebaran Islam ke negri Tiongkok terjadi jauh sebelum berdirinya kesultanan Turki.

Dikutip dari Wikipedia Sejarah Islam di Tiongkok dimulai ketika tiga sahabat nabi yaitu Sa’ad bin Abi Waqqash , Ja’far bin Abi Thalib dan Jahsh berkhotbah pada tahun 616/617 dan seterusnya di Tiongkok setelah datang dari rute Chittagong-Kamrup-Manipur setelah berlayar dari Abesinia pada tahun 615/16.

Sa’ad bin Abi Waqqash kembali menuju ke Tiongkok untuk ketiga kalinya pada tahun 650-651 setelah Khalifah Utsman memintanya untuk memimpin sebuah delegasi ke Tiongkok, yang diterima dengan hangat oleh kaisar Tiongkok.

Jadi pernyataan tersebut merupakan dusta yang besar. (Abd.N)

%d bloggers like this: