Nasional, NEWS — February 13, 2018 at 08:01

Disuntik Vaksin Difteri, Puluhan Siswa Ini Malah Kejang-kejang dan Muntah

by
Disuntik Vaksin Difteri, Puluhan Siswa Ini Malah Kejang-kejang dan Muntah

Seusai disuntik Vaksin Difteri puluhan siswa di Pamekasan kejang-kejang dan muntah…

 

PAMEKASAN, MADURA (Islamkafah.com) – Puluhan siswa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menglami kejang-kejang, muntah-muntah bahkan ada yang pingsan, setelah melakukan imunisasi difteri.

Peristiwa tersebut bermula saat petugas Puskesmas Kadur melakukan program outbreak response immunization (ORI) atau imunisasi secara langsung ke masyarakat pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 09.00.

Dilanisr eramuslim.com (13/02/18) Kegiatan itu dilaksanakan di sepuluh pos atau titik. Dua di antaranya di lembaga pendidikan Al-Falah dan MTs Hidayatul Mubtadiin. Dua lembaga itu berada di Kecamatan Kadur.

Nahas pada malam hari pasca imunisasi sekitar 15 siswa kejang-kejang, pusing, dan muntah-muntah dan ada juga yang pingsan, semakin lama semakin banyak siswa yang berdatangan ke Puskesmas mengeluhkan hal yang sam.

Situasi Puskesmas yang tenang berubah menjadi gaduh karena jumlah pasien yang melonjak, bukan hanya malam hari saja hingga keesokan harinya masih ada siswa yang mengalami gejala yang sama sehingga harus dirawat bahkan di rujuk ke RSUD. (AN)

%d bloggers like this: