Internasional, NEWS — May 9, 2019 at 08:59

China Lakukan Penghancuran Masjid Besar-besaran di Xinjiang

by
China Lakukan Penghancuran Masjid Besar-besaran di Xinjiang

Rezim komunis China melakukan penghancuran terhadap masjid milik kaum muslimin di Xinjiang…

XINJIANG, CHINA (ISLAMKAFAH.COM) – Sebuah laporan terbaru menunjukkan jika China telah melakukan penghancuran besar-besaran situs Islam di bagian barat Provinsi Xinjiang, tempat minoritas Muslim suku Uighur.

Melalui citra satelit terlihat beberapa bangunan masjid telah dihancurkan, bahkan sebuah tempat ziarah bagi kaum muslimin juga ikuti dihancurkan.

Masjid Kargilik, salah satu masjid terbesar di daerah itu, termasuk di antara bangunan yang dihancurkan. Masjid Yutian Aitika dekat Hotan, sebuah masjid besar yang berasal dari tahun 1200 di mana penduduk setempat berkumpul untuk liburan keagamaan, juga dilaporkan termasuk di antara situs yang dihancurkan seperti dilansir dari Sindonews.com (7/5/19).

Media Inggris juga menyebutkan bahwa berdasarkan hasil penelitian citra satelit terlihat ada sekitar 91 bangunan yang dihancurkan 31 diantaranya adalah masjid.

Sementara itu terdapat jutaan umat muslim yang ditahan oleh rezim komunis China di sebuah kamp yang disebut sebagai kamp pendidikan ulang, tidak ada yang tahu bagaimana nasib para tahanan yang berbeda di kamp tersebut. (Abd.N)

%d bloggers like this: