Internasional, NEWS — April 22, 2019 at 10:37

Bentrok dengan Tentara Israel, 48 Warga Palestina Terluka

by
Bentrok dengan Tentara Israel, 48 Warga Palestina Terluka

Ketegangan terus terjadi antara warga Palestina dan penjajah Israel, dilaporkan sedikitnya 48 warga Palestina luka…

GAZA, PALESTINA (ISLAMKAFAH.COM) – Bentrok terjadi antara warga Palestina dengan pasukan penjajah Israel laknatullah di jalur Gaza dekat perbatasan antar Israel dan Palestina, dalam bentrok tersebut dilaporkan sedikitnya 48 warga Palestina mengalami luka.

Bentrokan terjadi dalam rangka perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel laknatullah, rakyat Palestina biasa melakukan aksi protes mingguan yang masih termasuk aksi Great March of Return yang dimulai dari tahun lalu.

Sejak dimulainya aksi protes besar-besaran bulan Maret tahun lalu ratusan warga Palestina telah gugur dan ribuan orang lainnya mengalami luka akibat bentrok.

Dalam sebuah pernyataan juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qedra mengatakan, di antara para korban terdapat lima paramedis dan empat jurnalis foto lokal. Selain itu belasan orang dirawat di lapangan setelah menghirup gas air mata seperti dikutip dari Sindonews.com, Sabtu (20/4/2019).

Para demonstran mengibarkan bendera Palestina dan memegang poster tahanan Palestina. Mereka melemparkan batu ke arah tentara, yang dibalas dengan tembakan langsung, peluru karet dan tabung gas air mata.

(Abd.N)

%d bloggers like this: