Infaq Dakwah Center, Nasional, NEWS — February 21, 2020 at 19:41

Ayo Wakaf Speaker untuk Mushalla Gunung Sri Tasikmalaya, Dapatkan Pahala yang Terus Mengalir

by
Ayo Wakaf Speaker untuk Mushalla Gunung Sri Tasikmalaya, Dapatkan Pahala yang Terus Mengalir

 

Meski sudah 13 tahun menjadi sentral dakwah di Kampung Gunung Sri Tasikmalaya, namun  Mushalla Al-Mubarok ini belum memiliki alat pengeras suara. Menyambut bulan suci Ramadhan, supaya dakwah lebih makmur dan semarak, dibutuhkan dana 5 juta rupiah untuk pengadaan pengeras suara.

.

TASIKMALAYA, Infaq Dakwah Center (IDC) – Sudah 13 tahun Mushalla Al-Mubarok ini menjadi sentral dakwah di Kampung Gunung Sri, Manonjaya Tasikmalaya Jawa Barat. Setiap hari, warga yang mayoritas petani memanfaatkan mushalla ini untuk ibadah, shalat lima waktu, taklim, pengajian anak-anak,  dan sebagainya.

Namun  sayang, mushalla yang dibangun pada tahun 2007 oleh almarhum Abah Dedi ini belum mempunyai pengeras suara.

Saat Relawan IDC berkunjung ke mushalla Rabu sore (19/2/2020), nampak puluhan anak-anak dan remaja sedang belajar mengaji.

Neneng Olla, salah satu santri mushalla mengutarakan keinginannya agar Mushalla Al-Mubarok mempunyai speaker. “Abi Olla, di sini teu aya speaker, hoyong Aya speaker,” ujarnya dalam bahasa Sunda. (Saya Olla. Di sini belum ada speaker, kami pengen ada speaker di mushalla).

Entis Sutisna (39), takmir mushalla, membenarkan bahwa antusias warga untuk memakmurkan mushalla ini sangat tinggi. Kegiatannya tidak pernah sepi, mulai dari shalat lima waktu, kegiatan belajar mengaji anak-anak, kajian pekanan para pemuda, dan sebagainya.

Karenanya, untuk memaksimalkan aktivitas dakwah dan ibadah, ia mengajukan permohonan pengadaan alat pengeras suara kepada Yayasan IDC.

“Pami tos aya amplie, atanapi Toa mah langkung rame deui, bakal kadangu ti teubih aya pangaosan, tilawah, ngadeureus, katingal pisan mangpaatna, tur bakal bagja nu masihannana, ngalanggeungkeun pahala nu sae ti Gusti Allah, Aaamin,”  ujarnya kepada Relawan IDC, Rabu sore (19/2/2020).

(Kalau sudah ada ampli atau Toa bisa lebih semarak lagi kegiatan dakwah. Kumandang azan, tilawah, dan pengajian bisa menjangkau lebih jauh. Manfaatnya pun akan sangat dirasakan baik bagi warga maupun bagi yang mewakafkan ampli. Betapa bahagianya mendapat pahala yang besar dari Allah Ta’ala).

…Dari setiap lantunan azan, tilawah Al-Qur’an, perputaran taklim dan dakwah di Mushalla ini, semoga pahalanya mengalir kepada para donatur wakaf…

WAKAF SPEAKER: DAKWAH BERGULIR, PAHALA TERUS MENGALIR

Menyambut bulan suci Ramadhan 2 bulan lagi, warga sangat membutuhkan pengeras suara supaya aktivitas memakmurkan mushalla menjadi lebih semarak dan maksimal.

Dibutuhkan dana 5 juta rupiah untuk pengadaan satu set pengeras suara (amplifier, mixer audio, speaker corong Toa, speaker dalam, microphone, mic wireless, dan sebagainya).

Mari sisihkan infaq jariyah untuk pengadaan seperangkat alat pengeras suara di Mushalla Al-Mubarak ini, semoga jadi investasi akhirat, jadi amal shalih dilipatgandakan 700 kali lipat; dan amal jariyah yang pahalanya terus mengalir.

Dari setiap lantunan azan, tilawah Al-Qur’an, perputaran taklim dan dakwah di Mushalla ini, semoga pahalanya mengalir kepada para donatur wakaf. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya.

إِذَا مَاتَ اْلإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga hal: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 261).

Wakaf speaker untuk Mushalla Al-Mubarok Gunung Sri Manonjaya Tasikmalaya bisa disalurkan melalui program Infaq Jariyah:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 4.000 (empat ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.004.000,- Rp 504.000,- Rp 204.000,- Rp 104.000,- 54.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.

INFO08122.700020

 

%d bloggers like this: