Internasional, NEWS — January 16, 2018 at 21:48

Arab Saudi Mulai Putar Film di Bioskop Pekan Lalu

by
Arab Saudi Mulai Putar Film di Bioskop Pekan Lalu

Arab Saudi sudah mulai memutar film di bioskop untuk umum, langkah ini untuk proyek moderenisasi Arab Saudi tahun 2030…

JEDDAH, ARAB SAUDI (Islamkafah.com) Kerajaan Arab Saudi sudah memulai pemutaran film di bioskop untuk masyarakat umum, dan banyak disambut antusias oleh warga karena ini untuk pertama kalnya selama 35 tahun larangan pemutaran film di bioskop.

Film animasi The Emoji dipilih sebagai film pertama yang diputar, Meski baru ditayangkan di bisokop temporal, warga Arab Saudi tetap antusias menyambut keputusan ini.

Dilansir sindonews.com (16/01/18) Saat ini, Pemerintah Arab Saudi menayangkan film The Emoji di aula kebudayaan di Laut Merah, Kota Jeddah, yang   disulap menjadi bioskop dengan memasang proyektor, kursi, karpet merah, dan mesin popcorn. Arab Saudi sebenarnya masih memiliki IMAX di Khobar, tapi hanya dapat diakses oleh orang tertentu.

Dan rencananya bioskop permanen akan dibuka awal Maret mendatang dengan jumlah 300 bioskop dan 2000 layar yang akan menjadi tempat wisata bagi masyarakat.

Selain banyak yang menyambut positif kebijakan ini ada juga yang menolaknya karena alasan akan membuka pintu kemaksiatan yang baru, mulai dari bercampurnya antara laki-laki dan wanita serta tayangan yang tidak lulus sensor. (AN)

%d bloggers like this: